Mimisan Pada Anak Berikut Pengobatan & Pencegahanya

 

mimisan pada anak
Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

Tanaman HerbaMimisan pada anak

Darah merah pekat yang keluar pada saat pendarahan di hidung menunjkukan bahwa darah tersebut berasal dari bagian hidung. Apabila warnanya merah cerah, berarti pendarahan terjadi dekat dengan hidung.

Penyabab mimisan sangat banyak, termasuk cedera pada hidung yang disebabkan memasukanjari atau benda asing pada hidung, keringnya selaput lendir, dan adanya peningkatan jumlah lendir. Obat-obatan juga menyebabkan pendarahan pada hidung, seperti mengonsumsi aspirin yang tidak terkontrol.

Sementara itu, penyebab perdarahan hidung pada lansia yang paling populer adalah hipertensi, penyakit liver, gagal ginjal, dan pendarahan otak.

Baca Juga

Hal yang harus di lakukan jika anak mimisan

Jika darah yang keluar berwarna merah pucat, Anda harus menghentikan perdarahan segera. Adapun jika darah yang keluar dari hidung merah pekat, Anda tidak perlu menghentikanya karena darah tersebut adalah darah kotor yang keluar dari sirkulasi darah.

Pencegahan Mimisan Pada Anak

Hindari kegiatan yang melelahkan dan berjalan pada cuaca yang panas, setidaknya selama dua hari dan sedapat mungkin menghindari membuang ingus dengan keras dari hidung.
Berbaring telentang dan beristirahat sepenuhnya.

Pengobatan Herbal Mimisan

Bawang Merah

Bagian dalam bawang dia mbil seukuran lubang hidung , lalu biarkan sejenak untuk menghentikan perdarahan.

Lemon

Letakan sepotong kain kasa yang telah di basahi dengan jus lemon masukan kedalam hidung yang mimisan

Ramuan Untuk Mimisan

Jintan dengan cuka

Tumbuk jintan sebanyak satu sendok teh dan masukan kedalam secangkir air. Tambahkan setengan sendok tek cuka lalu di hirup.

Cangkang Telur

Cangkang telur dibersihkan dengan baik, kemudian di panggang di atas api dan ditumbuk seperti kopi dan dihirup pagi dan sore.

Bawang Perai

Remas bawang perai cincang dalam kain, lalu diteteskan pada lubang hidung yang berdarah sekitar tiga tetes