Rambut Menjadi Rontok Setelah Melahirkan ?

rambut rontok setelah melahirkan

Tanaman Herba – Rambut Rontok Setelah Melahirkan
Rambut rontok berarti hilangnya rambut dengan tidak alami, baik itu dari muka atau kulit kepala. Salah satunya tanda-tandanya ialah rambut jadi ringan serta berjatuhan dalam jumlah sebagian dari kulit kepala, jenggot, atau alis.

Genetika jadi penyebab penting rontoknya rambut, di samping depresi serta tegang. Tetapi, ada pula banyak hal yang bisa membuat rambut rontok, seperti rebonding, rambut patah, atau di-blow secara menyakitkan bagi kulit kepala. Juga bisa dikarenakan oleh gizi buruk, infeksi mikrob, penyakit organ dalam, atau beberapa obat tertentu, seperti obat penghilang kanker.

Pencegahan Rambut Rontok Setelah Melahirkan

Gunakan sisir dengan gigi renggang dan hindari produk rambut yang mengandung gel, hair spray, pengasapan, atau pewarna rambut.

Pengobatan Rambut Rontok

Obat-obatan dari apotek

Untuk penyembuhan dari apotek bisa memakai Minoxidil, Proscar, atau tonik.

Pengobatan Herbal

  • Bawang Merah

Bawang merah memiliki kandungan senyawa quercetin yang mempunyai kekuatan besar dalam nutrisi kulit, memperlancar aliran darah ke dalamnya, termsuk kulit kepala. Ketika teraliri darah, senyawa tersebut bekerja menyehatkan folikel rambut dengan vitamin, mineral dan logam yang di butuhkan, serta untuk menumbuhkan rambut dan mencegah kerontokanya.

  • Ketumbar (Coriander)

Ketumbar memiliki kandungan zat mematikan untuk bakteri serta parasit rambut, yang disebut salah satunya penyebab utama kerontokan rambut serta kekurangan folikelnya. Minyak ketumbar dapat di gunakan di tempat rontok .