Ramuan Herbal Mengobati Darah Tinggi

ramuan herbal darah tinggi

tanamanherba.comRamuan Herbal Mengobati Darah Tinggi

Hipertensi ialah suatu keadaan dimana ada tekanan pada dinding pembuluh arteri yang cukup kuat. Jika tidak ditangani, tekanan darah tinggi atau hipertensi bisa mengakibatkan beberapa komplikasi seperti stroke serta penyakit jantung.

Tekanan darah tinggi ditentukan oleh dua faktor, jumlah darah yang dipompa oleh jantung serta sempitnya pembuluh arteri. Makin banyak jumlah darah yang dipompa jantung serta makin sempitnya pembuluh arteri, akan makin tinggi tekanan darah.

Lalu apa bagaimana dengan tanda-tanda hipertensi? Anda sebetulnya kemungkinan bisa mengalami hipertensi sejauh ini tanpa ada menunjukkan gejala atau ciri apapun, tetapi kerusakan pada pembuluh darah serta jantung terus berjalan serta bisa dideteksi.

Hipertensi biasanya terjadi bertahun-tahun serta bisa menyerang siapapun. Penyakit hipertensi bisa didiagnosis dengan gampang oleh dokter serta Anda langsung bisa lakukan tindakan – tindakan pengontrolan yang dianjurkan oleh dokter.

Tanda-tanda Umum Darah Tinggi

Umumnya seorang yang memiliki hipertensi tidak sadar jika dia sedang mengalaminya, ini lantaran penyakit hipertensi hampir tidak memberikan gejala atau ciri yang bisa dilihat. Serta saat hasil pengukuran tekanan darah memperlihatkan hasil yang tinggi sekali, pasien hipertensi masih bisa nampak bugar dan sehat.

Pasien hipertensi mungkin alami tanda-tanda seperti hidung berdarah (mimisan), kepala seringkali pusing, atau sulit nafas. Tetapi tanda-tanda hipertensi ini biasanya tidak terlihat pada pasien sampai hipertensi yakni di tingkat yang benar-benar beresiko serta mengancam jiwa. Tanda – tanda hipertensi tidak sama dari satu pasien ke pasien yang lain.

Berikut Ramuan Herbal Darah Tinggi

Bahan

  • Bawang putig 1 siung.
  • Daun seledri 7 tangkai.
  • Air panas 1/2 gelas.

Cara Meramu

  1. Kupas kulit bawang putih, lalu tumbuk berasam daun seledri sampai lembut.
  2. Seduh bahan dengan air panas.
  3. Setelah dingin, ramuan disaring.

Aturan minum

Minum ramuan 2 kali sehari, masing-masing 1/2 gelas.

Catatan

Bila tensi sudah normal hentikan meminum ramuan ini.

Baca Juga : Ramuan Herbal Mengobati Ambeien
ramuan herbal darah tinggi

Bahan

  • Bubuk kulit kayu manis 2,5 g.
  • Air panas 1/2 cangkir.

Cara Meramu

Seduh bubuk kulit kayu manis dengan air panas.

Aturan Minum

Minum ramuan 2 kali sehari dengan dosis sama.

Baca Juga : Ramuan Herbal Sesak Nafas

Sumber : Kitab Resep Herbal